Liga Champions

5 Fakta Mengagetkan Usai Liverpool Menang ‘Gampang’ Atas Porto

Rabu, 10 April 2019 06:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool telah melangkahkan satu kakinya di babak semifinal Liga Champions 2018/19 usai menang 2-0 atas Porto, Rabu (10/04/19) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

The Reds bahkan unggul cepat awal babak pertama tepatnya pada menit ke-5 lewat tembakan Naby Keita memanfaatkan umpan Roberto Firmino.

Firmino kembali berkontribusi dalam gol Liverpool. Pemain asal Brasil itu berhasil meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan sehingga berbuah gol kedua bagi pasukan Jurgen Klopp.

Porto nyaris tidak memberikan perlawanan berarti selain serangan-serangan balik cepat. Alisson Becker sempat berjibaku di akhir babak pertam, namun setelah itu tidak ada ancaman berarti ke gawang Liverpool.

Di balik kemenangan ‘gampang’ Liverpool atas Porto, terselip 5 fakta yang patut untuk disimak. Apa sajakah fakta-fakta tersebut?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 fakta usai pertandingan putaran pertama babak 8 besar Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Porto.