Liga Indonesia

Berniat Balas Dendam, Persija Siapkan Kejutan untuk Ceres-Negros di GBK

Rabu, 10 April 2019 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu Ceres-Negros FC dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 23 April mendatang. Laga itu pun sudah dinanti oleh pelatih  Ivan Kolev yang ingin membalaskan kekalahan 0-1 di pertemuan pertama.

Kolev penasaran dengan rapatnya pertahanan Ceres-Negros yang susah ditembus sepanjang 90 menit pertemuan pertama. Oleh sebab itu, ia ingin membongkar kesulitan yang dialami Persija.

"Ceres itu memang sangat serius dan sangat bagus. Anda melihat bagaimana mereka menguasai hampir semua elemen pertahanan. Semua elemen bekerja di atas lapangan. Memang susah untuk Persija karena kami baru pertama kali melawan tim seperti ini," kata Kolev, Rabu (10/4/19).

Kendati demikian, Kolev menyatakan Persija punya satu keunggulan yang dapat dimanfaatkan untuk membongkar lini belakang Ceres. Dia pun meminta para pemainnya untuk tampil lebih maksimal, terutama memanfaatkan setiap peluang dan meneruskannya ke gawang lawan.

"Saya gembira karena Persija secara statistik lebih menguasai bola sebesar 51 persen. Artinya, seharusnya kami bisa lebih banyak lagi menciptakan peluang," ucapnya.

"Sayang, sentuhan akhir kami kurang bagus. Ada beberapa yang bagus di pertemuan pertama seperti posisi Bambang Pamungkas, lalu babak kedua juga kita ada dua peluang luar biasa, tapi tidak berbuah gol. Mungkin semua itu bisa berubah kalau bisa cetak gol," imbuh Kolev.

Persija saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan raihan empat poin. Macan Kemayoran tertinggal lima angka dari Ceres di urutan satu dan tengah bersaing ketat dengan Becamex Binh Duong di posisi ketiga yang juga mengoleksi empat poin. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%