Liga Indonesia

Bidik Prestasi di Liga 1, Pelatih Persipura Tuntut Anak Asuhnya Kompak

Rabu, 10 April 2019 16:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro dalam jumpa pers Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, berharap anak asuhnya bisa berprestasi di Liga 1 2019 yang akan bergulir awal Mei mendatang. Dia meminta Boaz Solossa dkk. untuk membangun chemistry yang baik di dalam maupun luar lapangan.

Pasalnya, Luciano menilai taktik yang nantinya ia terapkan di Liga 1 2019 membutuhkan kerja sama dan komunikasi antarpemain yang baik di setiap lini. 

Dia fokus mematangkan strategi serta teknik dalam pekan kedua latihan intensif di Stadion Mandala Jayapura sebelum memasuki pemusatan latihan (TC) di luar Papua.

"Jadi minggu ini kami lebih fokus kepada taktik. Soal bagaimana cara bertahan dan menyerang. Kami meminta semua pemain harus saling mengerti satu sama lain," ungkap pelatih asal Brasil ini, Rabu (10/4/19).

Luciano juga mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras, kalau perlu lebih dari 100 persen, jika ingin meraih hasil positif saat kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia mulai bergulir.

"Semua pemain harus bekerja keras dan memberikan penampilan terbaik lebih dari 100 persen kalau bisa. Kompetisi sudah dekat dan kami berharap bisa dapat hasil mentereng nantinya," tandas Luciano. 

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT