Liga Inggris

Selangkah Lagi, Bintang Manchester United Perpanjang Kontrak dengan Nilai Fantastis

Rabu, 10 April 2019 15:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Marcus Rashford saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers (3/4/19). Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers (3/4/19).

INDOSPORT.COM – Striker Manchester United, Marcus Rashford, selangkah lagi akan menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun untuk klub berjuluk The Red Devils tersebut dengan bayaran 300 ribu poundsterling (sekitar Rp5,5 miliar ) per pekan.

Dilansir dari laman berita olahraga Fox Sports, gaji Rashford saat ini ialah 80 ribu poundsterling per pekan, atau setara Rp1,5 miliar, sebuah nilai yang sudah fantastis untuk hitungan pemain sepak bola muda.

Manchester United bersedia membayar Rashford dengan gaji fantastis yang setara dengan bayaran legenda klub, Wayne Rooney, ketika masih bermain di klub asal Manchester tersebut, terutama setelah melihat bahwa Rashford akan menjadi bagian dari masa depan klub tersebut.

Rashford sendiri, yang berhasil menembus tim utama Manchester United dari akademi, memberi sinyal ingin bertahan di Old Trafford. Dengan perpanjangan kontraknya, Rashford menepis rumor yang sempat beredar mengenai kepindahannya ke Real Madrid.

Rumor kepindahannya tersebut awalnya muncul ke publik menyusul minimnya waktu bermain di posisi striker ketika masih ditangani Jose Mourinho. Pelatih sepak bola asal Portugal itu lebih memilih Romelu Lukaku di depan dan malah memainkan Rashford di posisi sayap.

Namun, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, ia langsung menjadi striker utama sejak pertandingan tandang melawan Cardiff City pada 23 Desember 2018 lalu. Sejak itu, ia mencetak sembilan dari total 13 golnya di semua kompetisi pada musim 2018/19 ini.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM