Liga Champions

Liverpool vs Porto: Pandang Henderson tentang Kemenangan Berkelas Timnya

Rabu, 10 April 2019 13:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © GettyImages
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara terkait kemenangan dua gol tanpa balas timnya atas FC Porto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Selasa (9/4/19) semalam.

Liverpool menang berkat aksi brilian Naby Keita dan Roberto Firminho di babak pertama dan terus bertahan hingga pertandingan usai. Hasil memuaskan ini menjadi modal berharga saat harus melakoni pertandingan leg kedua di markas Porto.

Usai laga, Henderson yang juga notabene gelandang berlabel tim nasional Inggris ini mengutarakan pendapat tentang timnya. Ia menilai skor 2-0 sudah cukup memuaskan walaupun merasa Liverpool bisa mencetak lebih banyak gol semalam.

“Semua bisa melihat bahwa Porto adalah tim bagus dengan materi pemain yang bagus. Sesekali serangan mereka juga sempat membahayakan gawang kami,” ujar Henderson seperti dilansir dari BT Sport.

“Tapi, secara keseluruhan saya dan tim harus menerima hasil ini. Kemenangan 2-0 merupakan modal yang bagus dan meringankan tugas kami di Portugal,” tambahnya. 

Pertandingan leg kedua pekan depan akan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos ke semifinal. Henderson juga menilai catatan clean sheet alias tak kebobolan juga menjadi keuntungan lain yang berkaitan erat dengan skor agregat nantinya.

Sebelum menghadapi Porto di leg kedua, Liverpool masih harus berjibaku melakoni laga berat melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 di Anfield, Minggu (14/4/19). Mereka wajib menang demi mempertahankan posisi di jalur juara.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT