Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Pasukan Solskjaer Terancam Turun Gaji

Rabu, 10 April 2019 18:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM – Hasil laga Manchester United vs Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/19), akan berdampak pada turunnya gaji para bintang Setan Merah. 

Dalam kontrak para pemain Manchester United tertulis bahwa 25 persen atau seperempat persen dari gaji mereka akan mengalami pemotongan jika tidak mampu berada di posisi penting kompetisi klub Eropa.

Kebijakan pengurangan gaji ini dimaksudkan untuk melindungi Manchester United dari kejatuhan laga di berbagai kompetisi Eropa. Mereka ingin menunjukkan pentingnya kemenangan terhadap perolehan pendapatan para pemainnya.

Salah satu contoh nyata pentingnya kemenangan ini bisa dilihat dari sponsor Adidas yang menjadi penyokong utama gaji para pemain Man United. Dalam kesepakatan itu, Adidas menyatakan akan menarik kesepakatan sejumlah 30 persen jika klub tidak berlaga di Liga Champions dua musim berturut-turut.

Hal inilah yang dimanfaatkan berbagai klub-klub luar untuk menarik perhatian para pemain bintang Man United. Paul Pogba misalnya, di mana Real Madrid mencoba memanfaatkan keadaan jika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal merebut meraih prestasi bagus di Liga Champions .

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sempat menyampaikan keinginannya memboyong pemain asal Prancis itu untuk berlaga di Barnabeu. Dirinya menganggap Pogba merupakan salah satu pemain impian yang bisa membantu keterpurukan Los Blancos

“Saya sangat menggemari Pogba, saya sangat mengetahui dia, dia memiliki berbagai kemampuan untuk menyerang dan bertahan. Sayangnya dia bukan pemain kami, tapi sebelumnya Pogba sempat mengatakan suka di Madrid.” Ujar pelatih berkepala plontos itu dilansir marca.

Paul Pogba dilaporkan masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Manchester United. Saat ini, dirinya memperoleh rata-rata gaji 300 ribu poundsterling per-minggu.

Jika Manchester United terbukti kalah di Liga Champions nanti, maka ini akan menjadi kesempatan emas bagi Real Madrid untuk merebut salah satu pemain terbaik di dunia ini.

Ikuti Berita Sepakbola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM