Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Valverde Enggan Paksa Dembele Bermain

Rabu, 10 April 2019 13:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@tobiasram1r0
Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19). Copyright: © Twitter/@tobiasram1r0
Gaya pemain Barcelona Ousmane Dembele saat membobol kiper Levante di laga Copa del Rey, Jumat (18/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan keengganannya memaksakan Ousmane Dembele turun dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19 kontra Manchester United, Rabu (10/4/19).

Bukan tanpa alasan Valverde berkata demikian. Dembele dianggap masih belum pulih total dari cederanya. Dia tak ingin kembali salah mengambil keputusan seperti sebulan lalu ketika menjamu Lyon di babak 16 besar, Rabu (13/3/19).

Dembele dipaksa turun meskipun masih dibekap cedera hamstring. Pemain bernomor punggung 11 ini sempat mengeluhkan sakit pada kakinya sehingga langsung ditarik keluar segera setelah menjebol gawang Lyon pada menit ke-86.

“Situasinya akan berbeda dengan saat melawan Lyon, yang mengakibatkan cedera Dembele kambuh. Laga besok melawan Man United itu leg pertama, masih ada leg kedua,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu seperti dilansir Marca.

Valverde tampaknya akan menyimpan Dembele mengingat risiko kambuhan cukup besar bila dipaksakan merumput. Dia lebih dibutuhkan dalam leg kedua sebagai salah satu tombak serangan Barcelona selain Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Saya tidak akan mengambil resiko agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Apalagi menimbang fakta bahwa Man United mampu bangkit di leg kedua setelah gagal sempat gagal di laga terdahulu melawan PSG di babak 16 besar,” kata pelatih kawakan Spanyol tersebut 

Valverde menganggap Man United sama sekali bukan lawan enteng yang bisa diremehkan begitu saja. Momen dramatis saat Setan Merah mampu membalikan keadaan dalam pertandingan kontra PSG menjadi pelajaran berharga buat Barcelona.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT