Liga Indonesia

Semakin Tajam, Bomber Andalan Persib Patok Target 30 Gol di Liga 1 2019

Rabu, 10 April 2019 18:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel mencoba melewati pemain Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel mencoba melewati pemain Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, mematok target tinggi di kompetisi Liga 1 2019. Penyerang berlabel tim nasional Chad itu ingin mencetak 30 gol sekaligus melampaui catatan musim lalu, di mana ia hanya mampu mencetak 17 gol bersama Persib.

“Tahun 2018 memang musim yang sangat luar biasa bagi saya dan Persib, tapi musim ini harus lebih baik. Saya harap musim ini bisa mencetak sampai 30 gol,” ungkap Ezechiel dilansir laman resmi Persib.

Target tinggi yang dipasang Ezechiel bukannya tanpa dasar. Catatan gol pemain berjulukan Dinosaurus itu dalam dua musim terakhir memang meningkat drastis.

Di kompetisi Liga 1 2017, Ezechiel hanya mampu mengemas empat gol dari 14 penampilannya. Hal ini terasa wajar karena mantan pemain Hapoel Tel Aviv itu baru bergabung dengan Persib pada pertengahan musim.

Setelah seret gol pada musim perdananya berkompetisi di Liga Indonesia, Ezechiel sukses menunjukkan ketajaman di Liga 1 musim lalu.

Bahkan, catatan gol Ezechiel di musim keduanya meningkat empat kali lipat. Pada kompetisi Liga 1 musim 2018, pemain bernomor punggung 10 itu mampu mencetak 17 gol.

Torehan 17 gol Ezechiel musim lalu membuat namanya bertengger di posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, hanya kalah dari Marko Simic (Persija; 18), David Da Silva (Persebaya; 20), dan Aleksandar Rakic (PS Tira; 21).

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

54