Liga Indonesia

Alasan PT LIB di Balik Molornya Jadwal Kick Off Liga 2

Kamis, 11 April 2019 17:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak hanya memastikan tanggal kick off Liga 1, namun juga Liga 2. Operator kompetisi sepak bola Indonesia itu juga sudah merilis tanggal kick off Liga 2 musim 2019 yang sayangnya ternyata dipastikan molor dari jadwal semestinya.

Setelah Liga 1 musim 2019 dipastikan bergulir 8 Mei 2019, PT LIB selaku operator sudh menentukan tanggal kick off Liga 2. Untuk kompetisi strata kedua di sepak bola Indonesia, PT LIB akan melakukan kick off pada 15 Juni 2019.

Hal ini diutarakan langsung oleh manajer kompetisi PT LIB Asep Saputra.

"Iya kick off sekitar tanggal itu (15 Juni 2019)," ujar Asep.

Bila melihat hasil Kongres PSSI beberapa waktu lalu, Liga 2 seharusnya bergulir dua pekan setelah Liga 1. Bila Liga 1 dimulai tanggal 8 Mei, Liga 2 seharusnya berlangsung pada 22 Mei.

Terkait molornya jadwal Liga 2 tersebut, Asep mengaku memiliki alasan kuat. Terlebih masalah infrastruktur stadion yang tidak memungkinkan bila laga dilaksanakan pada malam hari.

"Sebetulnya kami ke PSSI beberapa waktu lalu menjelaskan apa rencana ke Liga 1 dan Liga 2. Pertimbangan di Liga 2, ketika kita mulai kick off di dua minggu setelah tanggal 8 itu masih di bulan Ramadan dan dari sisi infrastruktur sulit," jelas Asep.

"Saran saya mengusulkan di pekan kedua juni tanggal 14 atau 15 Juni dengan ending di 7 Desember," beber Asep.

"Diskusi dilakukan dengan pertimbangan itu mereka sudah menyetujui," tutup Asep.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT