In-depth

Dilema Persebaya Surabaya, Rapuhnya Lini Belakang Hingga Masalah Penjaga Gawang

Kamis, 11 April 2019 18:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Irfan Jaya mencetak gol. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Miswar Saputra, kiper Persebaya Surabaya ini kini kondisinya tengah 'dibenci' para Bonek usai melakukan blunder dalam laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC. Mendapati hal itu, apa yang sekiranya harus dilakukan Bajul Ijo?

Persebaya Surabaya belakangan memang nampak mendapati masalah khusus di posisi kiper. Khususnya setelah melihat jalannya pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2019, Selasa (9/4/19) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo.

Berjumpa Arema FC, skuat Persebaya Surabaya harus rela mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Padahal, laga tersebut dimainkan di rumah sendiri, dan kemungkinan besar akan berdampak menyulitkan Bajul Ijo ketika melakoni leg kedua nanti.

Anak asuh Djajang Nurjaman sejatinya hampir saja bisa memenangkan laga. Buktinya, selama kurang lebih 77 menit pertandingan berlangsung, Persebaya Surabaya mampu unggul dengan skor 2-1.

Namun, malapetaka tiba-tiba datang ketika laga memasuki menit ke-78. Arema FC mendapat sepakan bebas dari sisi kanan pertahanan Persebaya Surabaya, dan Makan Konate yang bertugas menjadi eksekutor.

Kesempatan tersebut ternyata tak disia-siakan Makan Konate. Ia melepaskan tendangan langsung ke arah gawang yang sukses menghasilkan gol, sekaligus menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Kehebohan Bonek ternyata menghiasi proses gol Makan Konate tadi. Bonek terlihat kesal dengan aksi kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, yang dianggap melakukan kesalahan hingga Makan Konate bisa membukukan skor.

Kalau dilihat dari tayangan ulang gol, Miswar Saputra posisinya terlalu maju saat mencoba menghalau bola. Sialnya, sepakan Makan Konate malah langsung melengkung ke arah gawang, dan Miswar Saputra tak berdaya untuk menghentikannya.

Kekesalan Bonek yang terus menghujani Miswar Saputra dengan kritikan, sepertinya berdampak pada kubu Persebaya Surabaya secara langsung. Muncul dilema bagi Djajang Nurjaman untuk menentukan posisi kiper utama yang akan mengawal gawang Persebaya Surabaya di laga leg kedua nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%