Liga Indonesia

FIFA Berikan 'Peringatan Keras' ke PSSI Jelang KLB

Kamis, 11 April 2019 22:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, Kamis (11/04/19) kedatangan perwakilan FIFA dan delegasi dari AFC di Jakarta.

Delegasi FIFA yang datang langsung dari markas FIFA di Zurich adalah Luca Nicola dan Rolf Tannar,  sementara itu, AFC diwakili Purushottam Kattel.

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen PSi, Ratu Tisha menjelaskan FIFA tidak secara detail membahas soal permintaan dan rekomendasi soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya digelar Agustus mendatang.

Namun, FIFA tetap menyinggung dan memperingati PSSI agar tidak melupakan program-program yang telah direncanakan meski tengah disibukan dengan persiapan menjelang KLB.

"Iya (tidak bahas soal KLB) karena seluruhnya soal KLB adalah kewenangan komite eksekutif. FIFA hanya berpesan jangan sampai persiapan KLB mengganggu program yang sedang berjalan," tutur Tisha.

"Mereka (FIFA) apresiasi PSSI dengan kondisi yang sulit tetap jalankan program, dan mereka akan terus memantau visi misi menuju ke 2024 (Olimpiade) jangan sampai situasi organisasi saat ini menganggu program dan football development yang sebenarnya," lanjut Tisha.

Dengan kedatangan FIFA ke Indonesia, PSSI juga memastikan tidak perlu lagi bertamu ke markas besar FIFA di Swiss untuk meminta rekomendasi terkait KLB. 

Nantinya, pertemuan untuk menentukan kapan digelarnya KLB baru dilaksanakan udai pemilihan umum yang berlangsung pertengahan bukan ini.

"Kita prediksi di tanggal 25 April karena kan habis Pemilu ada tanggal merah, di minggu antara 22 sampai 28 april," kata Tisha.