Bola Internasional

Keren! Ada Bendera Indonesia di Website Resmi Klub Eropa

Kamis, 11 April 2019 17:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberadaan pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri rupanya membuat nuansa Indonesia di tim sepak bola Lechia Gdansk semakin kental. Bahkan, tim Liga Polandia itu memasang logo bendera Indonesia di situs resmi mereka.

Dalam tampilan website resmi Lechia Gdansk, logo bendera Indonesia terpampang di pojok kanan atas. Dipasangnya bendera Merah Putih di situs resmi klub kasta teratas Liga Polandia itu bukan tanpa alasan.

Jika pengunjung website mengeklik logo bendera Merah Putih, maka akan langsung ter-direct ke laman resmi Lechia Gdansk berbahasa Indonesia.

Meski laman Lechia dalam Bahasa Indonesia masih menggunakan Google Tranlsate, namun itu sudah cukup membantu pengunjung dari Indonesia yang ingin mengetahui berita-berita terbaru dari Lechia Gdansk.

Situs resmi Lechia sendiri saat ini tersedia dalam 4 pilihan bahasa, yaitu bahasa Polandia, bahasa Jerman, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.

© http://www.lechia.pl/
Halaman awal situs web klub Polandia, Lechia Gdansk. Copyright: http://www.lechia.pl/Halaman awal situs web klub Polandia, Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk bukan tim sepak bola Eropa pertama yang menyediakan halaman berbahasa Indonesia di situs resmi mereka. Klub-klub terkenal Eropa yang punya basis pendukung besar di Indonesia seperti Juventus, Chelsea, dan Real Madrid juga menyediakan website resmi berbahasa Indonesia.

Nama klub sepak bola Lechia Gdansk memang semakin populer di Indonesia setelah mereka merekrut bintang muda Egy Maulana Vikri pada tahun 2018 lalu.

Saat ini Egy sedang menimba ilmu di tim Lechia Gdansk II yang dihuni oleh pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Lechia Gdansk II berkompetisi di IV Liga, atau kompetisi level ke-5 dalam piramida sepak bola Polandia.

Penampilan Egy bersama tim Lechia Gdansk II terbilang cukup apik. Musim ini, pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil dalam 13 pertandingan dan berhasil mencetak 9 gol.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM