Liga Indonesia

Main di Klub Italia, Cucu Habibie Beri Sinyal ke Timnas Indonesia

Kamis, 11 April 2019 18:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Muhammad Rafid Habibie Menunjukkan Tekadnya Untuk Dapat Membela Timnas Copyright: © INDOSPORT
Muhammad Rafid Habibie Menunjukkan Tekadnya Untuk Dapat Membela Timnas

INDOSPORT.COM Cucu mantan Presiden Indonesia, Rafid Habibie, menunjukkan tekadnya untuk dapat dipanggil Timnas Indonesia kembali. Hal ini terlihat dari Instagram story-nya yang menunjukkan foto kala ia berlatih bersama garuda muda sembari menuliskan kata 'Cerdici' yang berarti percaya.

Rafid yang pernah berkarir di Italia dan membela klub Serie C, Santarcangelo Calcio 1926, mengutarakan niatnya melalui IG Story tuntuk mendapatkan panggilan ke Timnas kembali.

Meski sempat dicoret oleh Indra Sjafrie saat seleksi Timnas U-19 pada tahun 2017 lalu, hal itu tidak membuat niatannya untuk dapat membela Timnas Indonesia luntur.

© Instagram.com/rafidhabibie
Rafid Habibie mengunggah foto saat latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: Instagram.com/rafidhabibieRafid Habibie mengunggah foto saat latihan bersama Timnas Indonesia.

Rafid yang tengah mencoba peruntungannya di Italia ini pernah bersanding bersama legenda sepak bola sekaligus wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

Ia bercerita bahwa pertemuannya dengan Nedved membahas pengembangan sepak bola muda Indonesia. Ia pun berharap dapat mengikuti jejak kompatriotnya, Egy Maulana Vikri, yang sudah berkarier di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdanks.

Rafid dan dua rekannya (Fidelis Kelby Timothy dan Excel Favour Yousafat) pernah membawa timnya, Santarcangelo Calcio 1926 menjadi runner-up pada ajang Trofeo Adriatico. Di partai puncak, tim yang ia bela harus takluk dari FC Spiena dengan skor 0-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%