Liga Indonesia

Umuh Muchtar Berharap Achmad Jufriyanto Segera Gabung Persib Bandung

Kamis, 11 April 2019 21:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/kualalumpurfa/
Achmad Jufriyanto saat berseragam Kuala Lumpur FA. Copyright: © instagram.com/kualalumpurfa/
Achmad Jufriyanto saat berseragam Kuala Lumpur FA.

INDOSPORT.COM - Manajer tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap Achmad Jufriyanto memperkuat tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Umuh, peluang Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh sangat besar. Apalagi, komunikasinya dengan mantan pemain Kuala Lumpur FA tersebut tetap terjaga. 

Selain itu, pemain asal Tangerang ini menurut Umuh tetap memprioritaskan Persib untuk dibelanya, jika kembali berkarier di Indonesia. 

"Mudah-mudahan segera bergabung. Kita selalu komunikasi, karena apapun juga dia (Jupe) bilang diutamakan ke Persib dulu," jelas Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (11/04/19). 

Jika Persib jadi mendatangkan Jupe, maka stok bek tenga akan semakin menumpuk. Pasalnya, sudah ada Bojan Malisic, Indra Mustafa, Saepulloh Maulana, M Sabil, Zalnando dan terbaru Fabiano Beltrame. 

Menurut Umuh, banyaknya pemain di posisi tersebut akan menjadi keuntungan bagi Persib, karena pelatih memiliki banyak pilihan dan pemain akan bersaing untuk mendapatkan posisi utama. 

"Mereka bukan untuk cadangan tapi bisa berputar, kalau semisal ada yang kena kartu akumulasi kan kita sudah tenang. Kalau tidak seperti itu nanti diputar saja jadi tidak ada yang namanya cadangan ya,” jelasnya.

Selain Jupe, tidak menutup kemungkinan Persib mendatangkan kembali pemain naturalisasi, jika pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Saya kan targetkan empat pemain (baru) ya. Kalaupun ada naturalisaisi umpamanya ada yang bisa bergabung tidak menutup juga. Ada naturalisasi mau lagi dengan Persib, tapi bagus," ungkapnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%