Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Napoli: Banjir Peluang, The Gunners Tatap Semifinal

Jumat, 12 April 2019 03:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COMArsenal meraih kemenangan 2-0 atas Napoli pada leg 1 babak 8 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (12/04/19) dini hari WIB, di Stadion Emirates.

Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-7 melalui sepakan dari area kotak penalti menyambut umpan Alexandre Lacazette dengan tembakan menyusur tanah.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Kali ini giliran Lucas Torreira yang mengoyak gawang Alex Meret setelah tembakannya berbelok arah usai membentur bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Pada babak kedua, baik Arsenal maupun Napoli sama-sama banyak membuang peluang matang. pada menit ke-72, Piotr Zielinski gagal menyontek bola di mulut gawang Arsenal.

Ramsey setidaknya melewatkan 3 peluang matang untuk mencetak gol ketiga Arsenal. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat peluang Arsenal lolos ke babak semifinal terbuka lebar. The Gunners akan melakoni laga tandang pada Jumat (19/04/019).