Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Final Piala Presiden 2019: Arema FC vs Persebaya Surabaya

Jumat, 12 April 2019 06:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @indosport
Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © @indosport
Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Final kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 kembali menampilkan duel sengit di leg kedua antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/04/19) dan berikut prediksi pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Malang, tim Persebaya mengusung misi yang cukup sulit bahkan bisa disebut mission impossible lantaran harus menang atau imbang dengan skor di atas 3-3.

Hal tersebut dikarenakan saat pertandingan leg pertama, Persebaya tertahan atas Arema dengan skor 2-2, sehingga skor 0-0 pun dapat membuat Arema FC menjuarai turnamen Piala Presiden untuk kedua kalinya.

Namun misi tersebut bukan berarti sulit, Persebaya Surabaya masih bisa membalikkan keadaan jika mereka mampu bermain tenang dan tak melakukan kesalahan sendiri seperti di leg pertama. 

Di mana dua gol Arema FC terjadi berkat kesalahan kordinasi dan buruknya penampilan penjaga gawang Miswar Saputra. Arema FC sendiri yang sedang diatas angin, dipastikan ogah bermain aman dengan banyak bertahan.

Gengsi terhadap sang rival menjadi alasan utama, meski Singo Edan berhasil juara dengan skor imbang 1-1 atau 0-0 tak cukup membuat Aremania bahagia.

Mereka tentu menginginkan tim kebangganya menaklukan sang rival dan mengangkat trofi di rumah sendiri, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Milomir Seslija tersebut.

Secara statistik pertandingan, Persebaya sedikit diunggulkan di mana selama ajang Piala Presiden 2019 bergulir, mereka satu kalipun belum menelan kekalahan, mulai dari babak penyisihan hingga final leg pertama.

Sedangkan Arema FC sempat kalah satu kali dengan skor tipis 1-0 dari Persela, di babak penyisihan Grup E pada Selasa 9 Maret 2019 lalu.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir Arema FC vs Persebaya. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra

Player To Watch:
Makan Konate (Arema FC)

Pemain asal Mali ini memang menjadi roh dan andalan di lini tengah Arema FC, bahkan satu gol cantiknya di final leg pertama kemarin berhasil menghindari Singo Edan dari kekalahan.

Dengan bermodalkan pengalaman juara saat ajang Piala Presiden tahun 2015 lalu, Konate menjadi harapan Arema FC untuk kembali meraih hasil serupa di kompetisi kali ini.

Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)
Salah satu pemain paling impresif selama gelaran Piala Presiden 2019, meski berposisi sebagai gelandang serang namun Dzhalilov menjelma menjadi mesin gol Bajul Ijo.

Total hingga final leg pertama kemarin, pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 5 gol dan menjadi top skor sementara Piala Presiden 2019 bersama dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

779