Liga Indonesia

Terkuak, Teka-teki Kontrak Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19

Jumat, 12 April 2019 19:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Terkuak sudah teka-teki nasib Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas sepak bola Indonesia. PSSI telah menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Pelatih kelahiran Aceh ini mendapat kontrak dari PSSI hingga 2020.

Kepastian Fakhri Husaini membesut Timnas Indonesia U-19 disampaikan langsung Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Meski sudah ditunjuk menangani Timnas U-19, Fakhri nyatanya belum melakukan penandatangan kontrak secara resmi.

Tisha menyebut tangan kontrak bakal dilakukan setelah Fakhri selesai melakukan seleksi pemain untuk skuatnya. Itu berarti antara awal hingga pertengahan Mei 2019.

"Yang jelas, Coach Fakhri akan melatih timnas U-18 di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020," ujar Ratu Tisha.

Fakhri Husani langsung disiapkan PSSI untuk membesut Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020 hingga putaran final jika lolos.

Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sementara kualifikasi Piala Asia U-19 2020 masih belum ditentukan waktunya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

250