Liga Indonesia

Bali United Menang Telak dari Tim Timor Leste, Teco Soroti Penampilan Eks Persela

Minggu, 14 April 2019 13:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM – Laga uji coba Bali United vs Boavista FC di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (13/04/19) sore menjadi ajang penilaian kualitas pemain bagi pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Pada uji coba itu, Serdadu Tridatu unggul telak 4-1 atas tim asal Timor Leste tersebut.

Gol pembuka datang dari sepakan indah Irfan Bachdim di menit kedua, meski kemudian dibalas oleh gol dari Boavista di menit ke-21. Sayangnya jelang akhir babak pertama, penyerang sayap Hanis Saghara terbelit cedera dan harus digantikan pemain anyar, Fahmi al-Ayyubi.

Selanjutnya di babak kedua, Bali United kembali unggul melalui gol Stefano Lilipaly di menit ke-49. Menit ke-76, giliran Fadil Sausu yang sukses menunjukkan kelasnya dan mencetak gol dari kaki kiri. Lantas gol penutup datang dari sundulan Yabes Roni di menit ke-90. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Bali United.

Namun pada laga uji coba ini, secara khusus Teco menyoroti penampilan pemain anyarnya yang turun sebagai pemain pengganti, Fahmi al-Ayyubi.

“Fahmi kami mainkan di akhir babak pertama dan hal ini bagus untuk dia bisa beradaptasi dengan tim. Dia punya karakter yang sangat agresif. Ketika punya bola, dia berani masuk ke pertahanan lawan. Tapi dia memang masih harus meningkatkan kondisi fisiknya untuk bisa lebih maksimal lagi,” jelas Teco.

Fahmi al-Ayyubi sendiri baru saja didatangkan Bali United dari Persela Lamongan untuk mengarungi Liga 1 2019. Selama dua musim terakhir, jebolan Persela U-21 itu sukses menjadi andalan Laskar Joko Tingkir, dengan total mencetak 10 gol.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.