Liga Champions

3 Faktor Lionel Messi Akan 'Mati' di Camp Nou Saat Barcelona vs Man United

Senin, 15 April 2019 11:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Lionel Messi saat berusaha bersaing merebut bola dengan empat pemain Manchester United. Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Lionel Messi saat berusaha bersaing merebut bola dengan empat pemain Manchester United. Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Bakal Punya 3 Hingga 4 Teman Kencan di Lapangan

Apa rasanya memiliki teman kencan lebih dari satu? pasti akan sangat merepotkan karena harus merahasiakan hubungan tersebut agar tidak ketahuan selingkuh. Analogi itu sama halnya dengan Lionel Messi yang bakal punya 3 hingga 4 teman kencan sekaligus di leg kedua.

Pada leg pertama yang lalu, tampak jelas Messi begitu kerepotan setiap kali memegang bola, langsung ada 3 hingga 4 pemain mengerubutinya. Hal itu membuat Lionel Messi tidak bisa berkreasi dengan bebas di tengah lapangan.

Dengan kata lain, Messi seperti ‘mati’ di lapangan karena tidak mampu berbuat banyak jika dijaga banyak pemain lawan yang bermain kasar pula. Di leg kedua nanti, setidaknya 2 pemain Manchester United yang dirasa akan menjadi teman kencan setia Messi adalah Paul Pogba dan Scott McTominay.

Aliran Bola ke Dirinya Akan Selalu Tersabotase

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Manchester United, Chris Smalling saat berduel udara dengan Luis Suarez di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesPemain Manchester United, Chris Smalling saat berduel udara dengan Luis Suarez di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Jika para teman kencan Messi itu gagal dalam mengisolasi megabintang Barcelona itu, maka ada satu faktor lagi yang mungkin akan bekerja. Cara itu adalah mensabotase aliran bola yang mengalir ke Messi.

Artinya setiap umpan ke Messi harus selalu dipotong atau diintersep sehingga tujuannya sama yaitu untuk mematikan LM10 itu. Cara mensabotase pasokan umpan ke Messi pernah dilakukan oleh Inter Milan dan Bayern Munchen di Liga Champions.

Hasilnya impresif, Inter Milan dan Bayern Munchen sukses menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions ketika itu. Hanya saja untuk mensabotase setiap umpan ke Messi, dibutuhkan konsentrasi dan kedisiplinan yang sangat tinggi dari penggawa Manchester United.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lionel Messi dan Barcelona vs Manchester United di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%