Liga Inggris

Fans Chelsea Dilempari Bom Asap Oleh Pendukung Liverpool, Karma?

Senin, 15 April 2019 12:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/DPSD37
Fans Chelsea dilempari bom asap oleh suporter Liverpool, Minggu (14/04/19). Copyright: © Twitter/DPSD37
Fans Chelsea dilempari bom asap oleh suporter Liverpool, Minggu (14/04/19).

INDOSPORT.COM - Bak sinetron azab, Fans Chelsea seolah mendapat karma akibat chants rasisnya baru-baru ini terhadap penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Ejekan berbau rasis terhadap Salah sendiri dilakukan fans Chelsea ketika mereka hendak menyaksikan laga melawan Slavia Praha dalam lanjutan Liga Europa 2018/19 pada Jumat (12/04/19) lalu. Saat itu, sejumlah fans Chelsea menyanyikan sebuah chant yang menyebut Salah adalah teroris.

Akibat hal tersebut, fans Liverpool jelas gelar dan membalas dengan menghujani bom asap ke pendukung Chelsea saat The Reds menjamu tamunya, The Blues, di Anfield pada Minggu (14/4/19) malam WIB dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19.

Hal ini dilansir dari akun Twitter pendukung Liverpool yang mengunggah foto fans Chelsea terkena bom asap berwarna merah sesaat setelah Sadio Mane mencetak gol. Sehingga hal ini menimbulkan pro-kontra dikalangan pecinta sepak bola sendiri.

Pasalnya, sebelum pertandingan, kedua tim memberikan penghormatan terhadap korban kejadian Hillsborough yang terjadi pada 15 April 1989 silam. 

Terlebih bagi fans Chelsea, hal ini dianggap berbahaya. Sebab menurut akun @thechelseachaps di Instagram, tindakan ini sangat disayangkan dan seharusnya tidak terjadi.

Ia menganggap, selama pertandingan mereka tidak mengeluarkan chants berbau ejekan ataupun rasis dan juga menyayangkan bahwa bom asap tersebut mengenai suporter yang hanya ingin menonton timnya bermain sepak bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Chelsea Chaps. (@thechelseachaps) pada

Meski begitu, hal seperti ini patut disayangkan. Fans Liverpool seharusnya fokus untuk mendukung tim kesayangan agar meraih kemenangan dan dapat menjuarai liga Inggris musim ini.

Sedangkan bagi fans Chelsea, setidaknya ini adalah peringatan bahwa aksi rasisme yang mereka lakukan terhadap pemain ataupun pendukung tim lawan adalah kesalahan fatal yang dapat memancing pendukung lawan bereaksi. What goes around comes around.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%