Liga Indonesia

Batal ke Malang, Persipura Pilih Magelang sebagai Lokasi Pemusatan Latihan

Selasa, 16 April 2019 19:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kemungkinan bakal memilih Kota Magelang sebagai lokasi ideal untuk menggelar pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Diungkapkan sang pelatih, Luciano Leandro, Persipura batal menggelar TC di Kota Malang sesuai rencana semula. Dia tidak lagi menyebutkan daerah tersebut dan malah mengatakan soal kemungkinan tim bertolak ke Magelang.

"Kami tentu berharap tempatnya bagus agar kami bisa fokus menjalani latihan lebih intens. Rencananya kami akan TC di Magelang," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/4/19).

Pelatih berpaspor Brasil tersebut juga memastikan bahwa timnya akan bertolak ke Pulau Jawa pada pekan depan atau setelah perayaan paskah yang jatuh pada Minggu (21/4/19) akhir pekan ini.

Dalam pemusatan latihan nanti, Luciano berharap Persipura bisa menggelar beberapa pertandingan uji coba dan mendapatkan lawan tanding yang sepadan, seperti sesama klub Liga 1 2019.

"Kami mau di tempat TC nanti bisa mendapatkan lawan tanding untuk uji coba, dan lebih bagus kalau banyak tim lokal di sana atau tim Liga 1 biar kami bisa lebih fokus di satu tempat saja," ungkapnya.

Persipura sendiri memiliki pengalaman menarik di Kota Magelang saat bermain di Grup C Piala Presiden. Pasalnya, di kota tersebut Boaz Solossa dkk. justru mendapat sambutan hangat dari publik setempat. 

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19).  

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

108