Bola Internasional

Bertamu ke Filipina, PSM Tak Segan Patok Target Bawa Pulang Poin Penuh

Selasa, 16 April 2019 20:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya-Iloilo FC Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic dalam jumpa pers jelang melawan Kaya-Iloilo FC

INDOSPORT.COM - PSM Makassar tak gentar menghadapi Kaya-Iloilo FC sekalipun berstatus sebagai tamu di Pana-ad Park, Rabu (17/4/19) besok. Mereka bahkan berani menargetkan kemenangan demi menggeser posisi sang rival dari puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019.

Pelatih Darije Kalezic menegaskan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur melawan tuan rumah. Dia juga mengusung tekad membawa pulang poin penuh lantaran mereka akan membawa nama besar Indonesia di pentas internasional.

"Kami selalu berambisi untuk jadi nomor satu di grup ini dan untuk pertandingan Piala AFC kami tidak hanya membawa nama PSM, tapi juga Masyarakat Indonesia," kata Kalezic, Selasa (16/4/19). 

"Oleh karena itu, sangat banyak alasan untuk tampil maksimal dalam pertandingan besok," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menambahkan.

Meski optimistis dengan kekuatan tim yang dimiliki. Kalezic tetap tak menampik jika kubu tuan rumah bakal memberikan tekanan berat untuk Marc Klok cs. Meski diketahui bahwa suporter sepak bola di Filipina tak sebanyak di Indonesia.

"Pastinya Kaya FC mempunyai tekanan yang lebih sebagai tuan rumah. Mereka juga pasti ingin menang, begitu pun dengan PSM. Kami lebih realistis, namun intinya saya percaya dengan tim saya. Kita lihat saja besok," jelasnya.

Sekadar mengingatkan, PSM menempati urutan kedua di tabel klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 dengan koleksi lima poin. Mereka berada di bawah Kaya-Iloilo FC yang unggul tipis dalam hal selisih gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT