Liga Champions

Barcelona vs Man United: De Gea Lakukan Persiapan Khusus untuk Hadapi Messi

Selasa, 16 April 2019 23:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Juni Adi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19). Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19).

INDOSPORT.COM - David De Gea ternyata melakukan persiapan khusus jelang laga Barcelona vs Manchester United pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Manchester United akan menjalankan misi berat untuk membalikkan defisit satu gol saat mereka bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou.

Pasalnya, Barcelona telah mempersiapkan laga melawan Manchester United dengan matang. Hal itu terlihat ketika Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain kuncinya, termasuk Lionel Messi saat melawan Huesca dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Sementara itu, tidak ingin kalah dengan Barcelona, Manchester United juga melakukan persiapan matang. Khususnya De Gea yang akan berhadapan dengan striker top dunia sekelas Messi.

Menurut pelatih kiper Manchester United, Emilio Alvarez, porsi latihan De Gea berbeda dari yang biasa dilakukan untuk mengantisipasi ketajaman Messi.

"Kami melakukan beberapa hal yang berbeda. Saya tidak berbohong, kami melakukan persiapan yang sangat spesial," ucap Alvarez dikutip dari situs olahraga ESPN.

Selain itu, Alvarez menambahkan bahwa De Gea juga sudah mempelajari gaya permainan Messi dan melihat data golnya. Hal tersebut dilakukan dengan maksud membantu De Gea menghentikan Messi mencetak gol.

Sementara itu, Alvarez mengatakan De Gea sendiri sudah tidak sabar bermain di Spanyol menghadapi Barcelona. Sebab, sebelum pindah ke Manchester United, De Gea pernah membela tim Spanyol yaitu Atletico Madrid.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM