Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Bicara Peta Persaingan dan Lawan di Liga 1 2019

Selasa, 16 April 2019 05:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku belum bisa membaca peta kekuatan lawan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Menurutnya, perubahan komposisi pemain dan pelatih yang dilakukan oleh tim peserta menjelang bergulirnya kompetisi, membuat peta kekuatan lawan turut berubah dan  sulit untuk diprediksi. 

Hanya saja, menurut Dado sapaan akrabnya, ada beberap tim yang permainannya selalu konsisten pada setiap tahunnya, seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura. 

"Kita tiap tahun pemain dalam tim berubah-ubah. Tetapi kita tahu tim-tim besar seperti Arema FC, Persebaya, Persipura. Karena memang belum bisa ditebak. Karena setiap tahun berubah ubah pemainnya," ucap Dado. 

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini mengakui, persaingan saat kompetisi bergulir akan terasa ketat jika dibandingkan turnamen pra musim Piala Presiden. Pasalnya, seluruh tim peserta sudah dalam kondisi siap tempur.

Meski begitu, mantan kapten Timnas Indonesia U-23 enggan memikirkan persaingan dan tim lawan, karena yang terpenting baginya adalah menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Maung Bandung. 

"Tiap tahun persaingan tim pasti ada. Saya pikir positif aja buat tim aja, jadi memacu pribadi saya sendiri untuk bisa lebih lagi dan di dalam tim bisa lebih termotivasi lagi dalam persaingan tim," jelasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%