Liga Champions

Angkernya Etihad Stadium, Kandang Manchester City Jelang Laga Melawan Tottenham

Rabu, 17 April 2019 17:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Angkernya Etihad Stadium, Kandang Manchester City Jelang Laga Melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Angkernya Etihad Stadium, Kandang Manchester City Jelang Laga Melawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMManchester City akan menjalani pertandingan hidup dan mati di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (18/04/19) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Manchester City dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas baru Tottenham pada pekan lalu. Dengan begitu, Si Biru Langit harus menampilkan permainan maksimal ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Manchester City nyatanya memiliki keunggulan tersendiri ketika bermain di Etihad Stadium. Karena tim asuhan Pep Guardiola selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam 12 laga kandang terakhirnya.

Catatan tersebut sudah cukup menjelaskan jika Manchester City sangat perkasa ketika bermain di kandangnya sendiri. Bahkan, tak jarang Si Biru Langit berpesta gol ke gawang tim-tim besar ketika bermain di Etihad Stadium.

Apalagi, Tottenham memiliki catatan buruk ketika bermain tandang pada musim ini. Dalam tujuh laga tandang terakhirnya, Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan (lawan Borussia Dortmund). Enam laga sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Tottenham bahkan selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan tandangnya. Itu mereka dapatkan ketika menyambangi markas Southampton (1-2) dan Liverpool (1-2) di ajang Liga Primer Inggris musim 2018/19.

87