Liga Champions

Barcelona vs Man United: Pesan Berkelas di Balik Selebrasi Countiho

Rabu, 17 April 2019 12:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19). Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, tampaknya ingin memberikan sebuah pesan di balik selebrasinya usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) dinihari WIB.

Coutinho berhasil mencetak gol pada menit ke-61 lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya. Seusai merayakan golnya bersama rekan-rekannya, pemain asal Brasil ini berselebrasi dengan menutup kedua telinganya. Selebrasi yang juga sering dilakukan oleh pemain Lyon, Memphis Depay.

Dilansir dari Marca, Coutinho berselebrasi di hadapan pendukung Barcelona sendiri. Seakan ingin memberikan pesan bahwa dirinya tak peduli dengan kritikan yang dilancarkan kepadanya. Setidaknya, ia berhasil membungkam semua hal negatif yang dituduhkan kepadanya dengan gol yang sangat cantik.

Musim ini, Coutinho menjadi sasaran kritik para fans Barcelona bahkan pundit sepak bola. Sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018, pemain berusia 26 tahun ini dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Tak ayal, kritik banyak dilancarkan padanya.

Pasalnya, ia didatangkan dengan harga yang terbilang mahal yakni 160 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun) yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Coutinho didatangkan Barcelona kala itu untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2017. Namun, tak banyak menit bermain yang didapat pria berjuluk The Little Magician tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT