Liga Champions

Barcelona vs Manchester United: Saran Ronaldinho Kepada Man United Untuk Kalahkan Barcelona

Rabu, 17 April 2019 01:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Ronaldinho Beri Saran Kepada Man United Untuk Kalahkan Barcelona Copyright: © Getty Images
Ronaldinho Beri Saran Kepada Man United Untuk Kalahkan Barcelona

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Ronaldinho, memberi saran kepada Manchester United cara untuk mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2019, Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Seperti yang diberitakan oleh Express, Ronaldinho dalam wawancaranya dengan Daily Star mengatakan bahwa Man United dapat memenangkan laga ini jika mereka mampu mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut.

Ronaldinho beralasan bahwa jika Setan Merah mampu mendapatkan gol pertama, fans Barcelona akan merasakan gelisah dan membuat Blaugrana akan kewalahan menjalani pertandingan.

"Jika Man United mampu mencetak gol pertama, maka hal itu (gol pertama) akan membuat seisi Camp Nou gelisah dan kalian tidak akan tahu apa yang akan terjadi nanti," ujar Ronaldinho.

Ronaldinho juga menyayangkan mantan timnya hanya menang 1-0 pada leg pertama di Old Trafford. Bagi pria asal Brasil ini, seharusnya Barcelona mampu mengambil momentum saat gol bunuh diri Luke Shaw terjadi. Meski begitu, Ronaldinho tetap mendukung Blaugrana dan berharap Lionel Messi cs dapat melaju ke semifinal.

"Seharusnya saat itu (leg pertama) Barcelona memastikan pertandingan dengan skor telak. Tapi, dengan keunggulan agregat yang hanya 1-0, Man United akan berpikir bahwa mereka masih memiliki kesempatan," tambah Ronaldinho

Ronaldinho seperti yang diketahui pernah membela Barcelona dan meraih titel Liga Champions pada musim 2005/06. Selama membela Blaugrana, mantan pemain AC Milan ini meraih penghargaan individu sebagai pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT