Liga Indonesia

Dapat Jatah Libur, Andik Vermansah Nyoblos di Pemilu 2019

Rabu, 17 April 2019 15:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah.

INDOSPORT.COM – Usai mendapat jatah libur dari Madura United, Andik Vermansah turut aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Ia terlihat menyalurkan hak suaranya di salah satu TPS di Jalan Kalijudan, Surabaya, Rabu (17/04/19).

Mantan pemain Selangor dan Kedah ini mencoblos bersama kedua orang tuanya. Dalam Instagram Story miliknya ia memposting suasana TPS dan salah satu postingan berisi pernyataan Andik yang percaya pada pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

© Instagram Andik Vermansah
Gelandang serang Madura United, Andik Vermansah ikut Pemilu 2019. Copyright: Instagram Andik Vermansah
Gelandang serang Madura United, Andik Vermansah ikut Pemilu 2019.

Pemilu 2019 kali ini Andik pulang kampung untuk mencoblos relatif dekat dari segi jarak, sebab pada tahun 2014 ia bermain di Malaysia bersama Selangor. Kali ini, ia bermain di Madura United yang memiliki homebase tidak jauh dari Kota Surabaya.

Usai mencoblos, mantan pemain Persebaya ini terlihat kembali menikmati liburnya dengan makan siang bersama koleganya di salah satu rumah makan di Surabaya. Untuk seorang pemain bola, hari libur memang sering dinikmati bersama keluarga karena kesibukan mereka saat latihan sehari-hari.

Para pemain bola memang nampak bersemangat dalam menghadapi hiruk-pikuk pesta demokrasi ini. Bahkan beberapa pemain naturalisasi seperti Herman Dzumafo dan Osas Saha mengikuti perkembangan kedua calon pemimpin dan telah memiliki pilihan.

Turut aktifnya Andik ini menggambarkan bahwa pemain bola juga bisa memberi contoh sebagai warga negara yang baik dalam kehidupan berdemokrasi. Hal ini sekaligus memberi gambaran kepada pendukung mereka bahwa golput bukan merupakan hal yang tepat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT