Liga Indonesia

Dikaitkan ke Persib, Berikut 11 Gelar Individu Artur Gevorkyan Sepanjang Kariernya

Rabu, 17 April 2019 21:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Championet.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini. Copyright: © Championet.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini.

INDOSPORT.COM – Nama pemain Timnas Turkmenistan, Atrut Gevorkyan disebut-sebut akan bergabung dengan Persib Bandung pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019. Dirinya akan mengisi slot pemain asing Asia di kubu Maung Bandung.

Spekulasi kepindahan Artur Gevorkyan ke Persib santer terdengar setelah Bobotoh beramai-ramai membanjiri kolom komentar sang pemain. Sebagian dari mereka berharap agar Persib menjadi destinasi Artur Gevorkyan selanjutnya.

Sosok Artur Gevorkyan digadang-gadang bisa menjadi solusi bagi Persib untuk mendongkrak produktivitas tim pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pasalnya, Artur Gevorkyan punya segudang pengalaman di level Asia.

Tak hanya trofi, namun pemain yang saat ini telah berusia 34 tahun tersebut juga menyabet beberapa gelar individu selama karier sepak bola profesionalnya. Terhitung, ada 11 gelar individu yang diraih sang pemain.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 11 gelar individu yang telah diraih Artur Gevorkyan sebelum diisukan akan bergabung ke Persib pada musim ini.

Player of the Month (5 kali)

Prestasi fantastis Artur Gevorkyan telah ia torehkan saat masih berseragam Nasaf. Bagaimana tidak, dirinya mampu menyabet gelar Player of the Month di Liga Uzbekistan sebanyak lima kali pada Maret 2013, Juni 2013, Agustus 2013, Oktober 2013 dan September 2014.

Player of the Year (2 Kali)

Tak hanya menyabet gelar bulanan, namun Artur Gevorkyan juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Uzbekistan sebanyak dua kali. Kesempatan itu ia dapatkan saat memperkuat Nasaf pada musim 2013 dan 2015.

© Championat.Asia
Artur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini. Copyright: Championat.AsiaArtur Gevorkyan diisukan ke Persib pada musim ini.

Pemain Asing Terbaik (2 Kali)

Artur Gevorkyan juga berhasil dinobatkan sebagai pemain asing terbaik di kasta teratas sepak bola Uzbekistan. Dirinya sukses mendapatkannya sebanyak dua kali, yakni pada musim 20134 dan 2014.

Top Skor Liga Uzbekistan 2014

Sebagai salah satu pemain depan, tak lengkap rasanya jika Artur Gevorkyan tak mendapatkan penghargaan top skor di Liga Uzbekistan. Ia pun sukses menyabetnya saat mencetak 18 gol pada musim 2014.

Pemain Terbaik Piala AFC 2011

Artur Gevorkyan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFC 2011 lalu. Saat itu dirinya menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam membantu Nasaf menjuarai Piala AFC 2011 lalu.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM