Liga Indonesia

Tiba di Samarinda Mario Gomez Langsung Dapat Hal Ini Presiden Borneo FC, Apa Itu?

Rabu, 17 April 2019 17:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© mariogomezdt/INDOSPORT
Lima blunder Borneo FC datangkan eks pelatih Persib, Mario Gomez Copyright: © mariogomezdt/INDOSPORT
Lima blunder Borneo FC datangkan eks pelatih Persib, Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Borneo FC, Mario Gomez, sudah tiba di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (17/04/19). Gomez datang untuk menangani klub sepak bola Indonesia berjuluk Pesut Etam, menggantikan pelatih sebelumnya yang diputus kontrak, Fabio Lopez.

Menurut presiden Borneo FC, Nabil Husein, Mario Gomez akan melatih Lerby Eliandri dan kawan-kawan selama semusim ke depan. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sebelumnya diumumkan secara resmi oleh pihak klub pada Selasa (16/04/19).

"Gomez tiba hari ini, kemarin dia di Jakarta dulu. Kontraknya dia dengan Borneo FC itu sampe akhir musim ini," tutur Nabil.

Lebih lanjut, Nabil membeberkan jika Gomez diberi kebebasan penuh terkait komposisi pemain untuk Liga 1 2019.

Nantinya, manajemen dan Gomez akan terlebih dahulu duduk bersama, berdiskusi, menentukan siapa-siapa saja yang akan didatangkan dan dilepas dari tim.

"Belum ada soal siapa yang datang atau keluar. Nanti Gomez mau lihat secara langsung bagaimana komposisi tim yang ada, baru kita berdiskusi," tutup Nabil.

Sosok Mario Gomez sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Tahun lalu, ia pernah membesut Persib Badung dan membawa tim tersebut finis di peringkat keempat klasemen akhir.

Tak hanya itu, hubungan Gomez dan Borneo FC bahkan telah terjalin sejak dua tahun lalu, sejak pelatih berambut putih itu keluar dari Johor Darul Takzim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT