Liga Indonesia

Nyoblos ke TPS, Riko Simanjuntak Punya Pesan Penting untuk Indonesia

Rabu, 17 April 2019 13:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Shintya Anya Maharani/INDOSPORT. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak ketinggalan memeriahkan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia.

Riko pun membagikan momen-momen saat ia mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diabadikan lewat beberapa jepretan foto. Namun tenang saja, semua gambar tentu diambil di luar bilik suara.

Dalam rangkaian fotonya, Riko terlihat mengantre di TPS, mendapat surat suara, lalu memasukkannya ke kotak. Ia bahkan sempat berfoto di dekat papan pengumuman yang memuat foto dua pasang kandidat capres dan cawapres Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riko Simanjuntak (@riko_simanjuntak25) on

Dengan ini, Riko ingin menunjukkan kepada segenap rakyat Indonesia bagaimana menjadi seorang warga negara yang baik dalam sebuah pesta demokrasi. Ia pun punya pesan penting setelah mencoblos surat suara di TPS.

“Pesta demokrasi hampir selesai, siapa pun itu pilihan kita, tujuan kita sama untuk kemajuan dan kesuksesan bangsa dan negara kita,” kata Riko melalui akun Instagram-nya, Rabu (17/04/19).

Ia juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dan jangan sampai terpecah hanya karena berbeda pilihan atau pendapat. Riko pun mengimbau semua orang untuk legawa dan ikhlas menerima apa pun hasil akhir Pemilu 2019 nanti.

“Yang kita bela, yang kita pertahankan, yang kita jaga negara kita Indonesia, bukan presidennya. Siapa pun pemimpinnya, kita tetap bersama, jangan ada perpecahan karena pada intinya yang membuat kita sukses adalah diri kita sendiri,” tulisnya lagi.

Riko hanya satu dari sekian pemain sepak bola Indonesia yang sudah berpartisipasi pada Pemilu 2019 hari ini. Sejumlah rekannya di Persija seperti Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa juga terpantau di akun media sosial masing-masing sudah menggunakan hak suaranya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT