Liga Champions

Porto vs Liverpool: Klopp Minta Anak Asuhnya Tetap Fokus

Rabu, 17 April 2019 16:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus jelang melawan Porto di Liga Champions 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus jelang melawan Porto di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus menjelang pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan tuan rumah FC Porto pada Kamis (18/4/19).

“Sejauh ini, kami menjalani musim dengan serangkaian hasil positif. Namun, ini semua belum selesai dan kami akan tetap bertarung sekuat tenaga untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Klopp dilansir dari situs UEFA usai konferensi pers di markas Porto.

Sebelumnya, Liverpool memenangi laga leg pertama di markasnya, Anfield, dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Naby Keita dan Roberto Firmino pada babak pertama. Mereka juga menguasai pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola.

“Pada saat-saat tertentu, kami bisa bermain sangat baik ketika bertahan maupun menyerang. Semoga kami bisa tetap menjaga kontrol permainan,” ucap Klopp.

Liverpool memiliki tren positif ketika bermain di Estadio do Dragao, Dalam lawatan terakhir ke markas Porto, The Reds membantai mantan klub Jose Mourinho tersebut dengan skor 5-0. Hal tersebut terjadi di babak perdelapanfinal Liga Champions musim 2017/18 lalu. Sadio Mane mencetak hattrick pada laga tersebut.

Sementara itu, Liverpool tidak akan diperkuat oleh Dejan Lovren dan Alex-Oxlade Chamberlain. Klopp mengatakan bahwa kondisi Lovren tidak memungkinkan untuk bertandang ke Portugal. Sementara itu, Chamberlain masih didera cedera lutut.

Sebagai pengganti kedua pemain tersebut, manajer asal Jerman itu telah menyiapkan Joe Gomez dan Fabinho. Klopp sendiri menyatakan bahwa kehadiran dua pemain pengganti itu sudah cukup menjaga kekuatan timnya.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%