Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Tottenham: Hidup dan Mati Citizens

Rabu, 17 April 2019 21:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Liga Champion Manchester City vs Tottenham. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Liga Champion Manchester City vs Tottenham.

INDOSPORT.COMManchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 di Etihad Stadium, Kamis (18/04/19) dini hari WIB. Ini pun menjadi partai hidup dan mati Manchester City.

Mengingat, Si Biru Langit harus menelan kekelahan 0-1 saat bertandang ke stadion baru Tottenham pada pekan lalu. Kekelahan itu membuat Citizens harus menampilkan keperkasaannya seperti yang mereka perlihatkan di laga kandang lainnya.

Seperti yang diketahui, Manchester City menjadi salah satu tim yang ditakutkan ketika bermain di depan pendukungnya sendiri. Karena Si Biru Langit selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam 12 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Bahkan, Manchester City beberapa kali menorehkan kemenangan besar saat bermain di Etihad Stadium. Tim dengan nama besar, yakni Chelsea dan Shcalke 04 pernah dipermalukan ketika bertandang ke Etihad Stadium.

Catatan tersebut sudah cukup menjelaskan jika Manchester City sangat perkasa ketika bermain di kandangnya sendiri. Apalagi, Tottenham memiliki catatan buruk ketika bermain tandang pada musim ini.

Dalam tujuh laga tandang terakhirnya, tim berjuluk The Lilywhites tersebut hanya mampu meraih satu kemenangan saat menghadapoi lawan Borussia Dortmund. Sedangkan enam laga sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Pelatih Pep Guardiola pun diprediksi akan menurunkan formasi berbeda dari pertemuan pertama. Kali ini mantan pelatih Barcelona tersebut akan memakai skema 4-3-3 pada pertandingan Manchester City vs Tottenham nanti.

Sergio Aguero nampaknya akan dicadangkan pada pertandingan nanti. Pasalnya, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut tampil sangat buruk ketika bermain di pertemuan pertama. Ia melewatkan kesempatan emas ketika mendapatkan hadiah penalti.

Sedangkan Tottenham juga tak bisa menurunkan penyerang andalannya pada laga nanti, yakni Harry Kane. Penyerang asli Inggris tersebut dikabarkan mengalami cedera hingga membuatnya terpaksa absen di laga penting nanti.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Manchester City vs Tottenham. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Manchester City vs Tottenham.

Player to Watch

Raheem Sterling

Raheem Sterling menjadi pemain yang berperan penting hampir di setiap gol yang dihasilkan Manchester City pada musim. Pada musim ini saja, ia telah berhasil mengemas lebih dari 20 gol.

Mantan pemain sayap Liverpool tersebut bisa menjadi senjata bagi Manchester City untuk menghancurkan lini pertahanan Spurs. Ia juga bisa memainkan peran yang ditinggalkan Aguero, jika sang striker benar-benar tak dimainkan pada laga nanti.

Son Heung-min

Son Heung-min tetap menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi Manchester City. Terbukti, pemain berkebangsaan Korea Selatan tersebut mampu memberikan mimpi buruk dengan mencetak gol di pertemuan pertama.

Meski Harry Kane tak dipastikan absen pada pertandingan nanti, Son Heung-min bisa menjadi obat yang sesuai bagi produktivitas Tottenham.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM