Liga Inggris

Scholes Sebut Manchester United akan Merugi Jika Kehilangan Pemain Ini

Rabu, 17 April 2019 04:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© GettyImages
Paul Scholes, legenda Manchester United. Copyright: © GettyImages
Paul Scholes, legenda Manchester United.

INDOSPORT.COM – Keinginan Paul Pogba hengkang dari Manchester United musim depan mendapat sorotan dari salah satu legenda klub, Paul Scholes.

Paul Scholes pun memberikan tanggapannya soal masa depan Eks pemain Juventus tersebut di Old Trafford. Menurut pria kelahiran 1974 tersebut, Manchster United akan mengalami kerugian yang sangat besar jika mereka membiarkan pemain tengah asal Prancis itu angkat kaki dari Old Trafford musim depan.

“Jika Manchester United menjual Paul Pogba, maka itu akan menjadi kerugian terbesar untuk mereka. Dia adalah pemain terbaik dunia,” ujar Paul Scholes dikutip dari media BT Sport.

Masa depan Paul Pogba di Old Trafford sedang menjadi salah satu perbincangan hangat setelah ia kerap dikaitkan akan hengkang ke Spanyol musim depan. Dua raksasa LaLiga yakni Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut siap menampungnya jika sang pemain memang berencana hengkang.

Tetapi manajer anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belum lama ini membantah semua pemberitaan yang menyebutkan kalau Pogba akan hengkang dari Old Trafford musim depan dan mengatakan bahwa pemain andalan Timnas Prancis tersebut akan terus bersama The Red Devils dalam waktu yang lama.

Kabar akan hengkangnya Pogba dari kubu Setan Merah memang sudah ramai menjadi perbincangan sejak Jose Mourinho masih menjadi pelatih Manchester United. Ia dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Juventus, setelah hubungannya dengan Mourinho memburuk.  Namun kabar itu kembali meredup pasca-pemecatan Mourinho pada bulan Desember lalu.

Tetapi setelah Eks pelatih Molde tersebut dipermanenkan oleh manajemen klub, rumor bakal hengkangnya Pogba kembali merebak. Ia disebut-sebut siap hengkang ke Barcelona atau Real Madrid musim depan setelah sang agen Mino Raiola mengatakan kalau dirinya akan membantu mewujudkan keinginan sang pemain tersebut musim depan. 

Namun sampai saat ini, belum ada kabar yang pasti soal masa depan pemain yang didatangkan dari Juventus pada tahun 2016 lalu tersebut. Sementara itu, kontrak Paul Pogba di Old Trafford baru akan habis pada bulan Juni tahun 2021 mendatang. Pihak  Manchester United pun dikabarkan ingin segera membuka negosiasi dengan sang pemain untuk memagarinya agar tidak pergi musim depan.

Musim ini, Paul Pogba tampil sebanyak 41 kali bersama Manchester United di seluruh kompetisi dan berhasil mencetak 16 gol dan 11 assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT