Liga Indonesia

Skuat Persija Jakarta Jalani Tes Medis untuk Liga 1 2019

Rabu, 17 April 2019 08:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta pada kompetisi AFC Cup. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta pada kompetisi AFC Cup.

INDOSPORT.COM – Skuat Persija Jakarta dikabarkan telah menjalani tes medis untuk menyambut mulainya Liga 1 musim 2019 di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa (16/04/19).

Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, tes ini merupakan salah satu syarat utama untuk mendaftarkan pemain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Apalagi, pemeriksaan dilakukan sesuai standar FIFA.

“Pemeriksaan medis ini sangat baik untuk mengetahui riwayat penyakit pemain untuk menjaga keselamatan mereka selama berkompetisi,” ujar Donny dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

Tes medis tersebut diikuti seluruh pemain tim Macan Kemayoran. Dalam video yang dilansir oleh Persija, tampak beberapa pilar tim seperti Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu yang sedang lari di atas treadmill dan pemeriksaan radiologi.

“Untuk bisa tampil prima sepanjang musim, atlet harus berada dalam kondisi yang bagus. Data pemeriksaan ini akan meyakinkan tim pelatih untuk mempercayai para pemainnya,” ucap Donny.

Juara bertahan Liga 1 tersebut tentunya akan menjaga misi mempertahankan gelar pada musim 2019. Selain itu, mereka masih akan tampil pada Kratingdaeng Piala Indonesia dan Piala AFC.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM