Liga Champions

Man City vs Tottenham, Pochettino: Kami Bisa Kalahkan Siapapun di Liga Champions

Kamis, 18 April 2019 11:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur sesumbar bisa kalahkan siapapun di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur sesumbar bisa kalahkan siapapun di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim bahwa timnya mampu mengalahkan siapapun setelah mengandaskan perlawanan Manchester City di perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/19) dini hari tadi WIB.

Seperti yang diberitakan oleh berita sports, Evening Standard, Pochettino pede dan menyatakan bahwa anak asuhnya siap menghadapi semifinal yang bakal mempertemukan timnya dengan Ajax Amsterdam yang telah mengalahkan kandidat juara, Real Madrid dan Juventus.

"Saya rasa hasil hari ini dan minggu lalu (melawan Man City) membuktikan bahwa dalam sepak bola semua dapat terjadi. Hal itu memberikan kepercayaan kepada kami bahwa kami dapat mengalahkan setiap tim," ujar Pochettino

Pochettino menambahkan bahwa apa yang ia capai bersama timnya tak lepas dari kerja keras para pemainnya. Pria asal Argentina ini mengungkapkan setiap pemainnya adalah pahlawan bagi Spurs dan juga para fans. Dan ia menambahkan bahwa pemainnya berhak mendapat sorotan lebih atas pencapaian ini.

"Saya bangga dan bahagia melihat setiap usaha yang dikerahkan oleh pemain. Mereka (pemain) adalah pahlawannya. Pantas bagi mereka mendapatkan pujian," tambahnya.

Meski Man City mampu menaklukan Spurs dengan skor 4-3, namun klub kota Manchester ini gagal melaju ke semifinal. Karena di pertandingan sebelumnya, Spurs berhasil menaklukan The Citizens  di kandang dengan skor 1-0. Dengan perolehan tiga gol yang mereka cetak di Etihad Stadium (markas ManCity), membuat mereka lolos dengan agregat 4-4.

Spurs akan menjamu Ajax pada semifinal nanti dan harus kehilangan bintang mereka, Son Heung-min, akibat akumulasi kartu pada leg pertama nanti. Sebelumnya striker andalan mereka, Harry Kane, juga harus absen hingga akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT