Liga Europa

Napoli vs Arsenal: Unai Emery Tak Peduli Laga Pekan Lalu

Kamis, 18 April 2019 17:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Unai Emery ingin Arsenal tetap tampil menyerang saat melawan Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery ingin Arsenal tetap tampil menyerang saat melawan Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Napoli vs Arsenal, pelatih The Gunners, Unai Emery ingin timnya terus menyerang untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya di Stadion San Paolo, Jumat  (19/04/19) dini hari .

Pelatih sepak bola asal Spanyol ini tidak mempedulikan hasil leg pertama yang menguntungkan bagi timnya. Pekan lalu Arsenal berhasil unggul dua gol dan menjaga gawangnya tetap clean sheet sehingga mempermudah tugas mereka saat bertandang ke markas Napoli malam nanti.

Bagi Arsenal, hasil imbang sudah cukup untuk membawa klub sepak bola asal London tersebut lolos ke babak semifinal. Bahkan jika harus kalah dengan selisih satu gol, mereka tetep berhak bermain pada babak berikutnya karena unggul agregat gol.

Kompetisi Liga Europa bagi Meriam London cukup penting untuk menjaga asa bermain di Liga Champions tahun depan. Juara kompetisi ini berhak otomatis main di fase grup kompetisi tertinggi musim berikutnya.

Sebab, di Liga Inggris 2018/19 posisinya belum aman untuk mengamankan finish di posisi empat besar karena terus bersaing dengan Manchester United, Chelsea, serta Tottenham.

“Kami akan terus menyerang untuk mengamankan tiket semifinal, saya tidak peduli pertandingan pekan lalu walau kami sudah unggul,” ujar Emery seperti dilansir dari laman berita olahraga Telegraph.

“Apalagi atmosfer di San Paolo cukup luar biasa mengingat Napoli ingin memenangkan pertandingan juga,” tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain ini.

Pada pertandingan lalu Arsenal unggul dua gol yang semuanya dicetak di babak pertama lewat Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM