Bola Internasional

Nyaris Kepala Empat, Ibhrahimovic Masih Sehebat Messi dan Ronaldo

Kamis, 18 April 2019 12:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mendapat pujian dari pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mendapat pujian dari pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto.

INDOSPORT.COM - Meski sudah berusia 37 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih dianggap sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang notabene sedang menginjak masa-masa emasnya sebagai pemain sepak bola.

Messi tahun ini akan berusia 32 tahun sedangkan Ronaldo 34 tahun. Namun menurut pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, Ibrahimovic masih bisa bermain seperti dua juniornya tersebut.

“Saya kaget dengan level yang dia miliki, sangat luar biasa. Levelnya sama dengan Messi dan Ronaldo, dia lebih tua karena berusia 37 tahun, tapi saya levelnya sudah sangat tinggi,” kata Schelotto, seperti dikutip dari laman resmi Major League Soccer (MLS).

Ibrahimovic memang salah satu pemain veteran yang sudah banyak malang melintang di dunia sepak bola. Ia sudah pernah bermain untuk tim-tim besar seperti Ajax Amsterdam, Inter Milan, Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, bahkan Manchester United.

Schelotto merasa Ibrahimovic masih mampu membuat banyak orang tertarik dengannya, sama seperti seorang Messi atau Ronaldo. Publik selalu menantikan kejutan apa yang akan ia buat ketika bermain di lapangan.

“Semua orang tahu pemain besar seperti Messi dan Ronaldo, saya pun merasakan hal yang sama terhadap Ibra. Saya tahu dia sudah berusia 37 tahun tapi dia selalu membuat hal berbeda setiap bermain,” katanya lagi.

“Setiap saat Anda pasti akan menunggu dia melakukan sesuatu di lapangan. Bermain di LA Galaxy atau di Manchester United, dia selalu membuat perbedaan,” tambahnya.

Ibrahimovic sendiri sudah menanggapi pujian dari Schelotto tersebut, namun menolak bersikap besar kepala. Ia sadar betul telah mencapai usia ideal untuk pensiun, hanya saja untuk saat ini masih banyak hal yang masih ingin dilakukannya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM