Liga Inggris

Patut Ditiru, Mo Salah Dukung Isu Kesetaraan Gender

Kamis, 18 April 2019 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LFC
Mohamed Salah mendukung segala upaya agar bisa membuat kesetaraan gender di dunia bisa terwujud. Copyright: © LFC
Mohamed Salah mendukung segala upaya agar bisa membuat kesetaraan gender di dunia bisa terwujud.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Mohamed Salah ikut berbicara tentang kesetaraan gender, di mana ia menyerukan bahwa kaum wanita layak diperlakukan lebih baik dari sebelumnya.

Mo Salah yang baru saja masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah TIME itu sejak dulu memang telah menggalangkan kampanye kesetaraan gender.

Berawal dari hasil pengamatannya terhadap perbedaan perlakuan kepada wanita Timur Tengah, kembali telah mengubah pandangannya terhadap masalah gender.

Menurut pemain sepak bola asal Mesir, ia ingin semua orang memperlakukan wanita lebih baik lagi dan hal tersebut merupakan sebuah kewajiban.

“Saya pikir kita perlu mengubah cara memperlakukan wanita dalam budaya kita. Ini bukan pilihan, namun kewajiban,” kata Mohamed Salah saat diwawancarai secara eklusif oleh TIME.

“Saya akan terus mendukung kaum wanita lebih dari yang saya lakukan sebelumnya, karena mereka pantas mendapatkannya,” imbuhnya.

Salah memang merupakan salah satu pemain sepak bola yang peduli akan isu-isu sosial. Bahkan ia memiliki sebuah yayasan amal yang membangun sekolah dan pusat medis di Nagrig, Gharbia, Mesir.

Striker Liverpool tersebut juga dikabarkan rela menghabiskan dana sekitar 3.500 pounds atau sekitar Rp68 juta per bulan untuk membantu orang-orang di desanya, membeli makanan dan persediaan keperluan sehari-hari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM