Liga Indonesia

Resmi Jadi Pemain Baru Persib, Ini Statistik Mentereng Artur Gevorkyan

Kamis, 18 April 2019 16:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persib Bandung telah resmi mengumumkan perekrutan Artur Gevorkyan untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019. Pemain asal Turkmenistan itu dikontrak Persib dengan durasi satu musim.

Sebelum bergabung dengan Persib, Gevorkyan tercatat sebagai pemain klub sepak bola  Ahal FC di kompetisi Liga Utama Turkmenistan. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut tak lama membela Ahal FC dan akhirnya berlabuh ke Kota Bandung.

Gevorkyan merupakan anggota Timnas Turkmenistan. Ia tercatat pernah bermain sebanyak 14 pertandingan sepak bola dengan torehan tiga gol bersama tim nasional negara Asia Tengah tersebut.

Selain pernah membela Ahal FC, Gevorkyan malang melintang bersama sejumlah klub tenar di kawasan Asia Tengah. Pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap atau second striker itu pernah dua musim membela klub Liga Utama Uzbekiztan, Qizilqum Zarafshan pada periode 2017-2018.

Bersama Qizilqum Zarafshan, Gevorkyan tampil dalam 58 pertandingan dan menyumbang 14 gol. Selain itu, pemain sepak bola kelahiran Ashgabat itu juga punya pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Liga Champions Asia.

Sepanjang kariernya di sepak bola profesional, Gevorkyan pernah tampil di Liga Champions AFC dengan tiga klub berbeda, yakni Pakhtator Tashkent, Lokomotiv Tashkent, dan Nasaf Qarshi.

Bergabungnya Gevorkyan ke Persib Bandung membuat pemain bertinggi 175 cm itu akan bereuni dengan Bojan Malisic. Keduanya pernah bermain sebagai rekan satu tim ketika sama-sama membela Nasaf Qarshi di Liga Utama Uzbekistan.

Di tim Persib Bandung, Artur Gevorkyan akan mengisi satu slot pemain asing Asia dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 71.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM