Liga Indonesia

Selesaikan Lisensi Kepelatihan AFC Pro, Indra Sjafri Berikan Pesan Berkelas

Kamis, 18 April 2019 11:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan pesan berkelas usai menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan AFC Pro Diploma.

Melalui akun Instagram pribadinya, @indrasjafri_coach, ia menyampaikan kabar bahagia tersebut. Indra menuliskan bahwa ia telah menyelesaikan 7 modul yang berlangsung dari April 2018 hingga April 2019.

Selain memberikan kabar bahwa dirinya sudah menyelesaikan lisensi AFC Pro, Indra juga menyampaikan pesan berkelas untuk sepak bola Indonesia.

"Alhamdulilah, AFC Pro Diploma sudah selesai. Semoga bermanfaat buat sepak bola Indonesia," tulis Indra di akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri_coach) on

Unggahan Indra Sjafri ini pun disambut baik oleh para netizen. Banyak yang memberikan selamat dan dukungan kepada pelatih berusia 56 tahun ini.

Sebagai informasi, AFC Pro Coaching Diploma atau yang biasa disebut sebagai AFC Pro ini adalah lisensi tertinggi yang dikeluarkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). AFC sendiri menganggap lisensi kepelatihan ini sudah selevel dengan Lisensi Pro UEFA.

Untuk mendapatkan lisensi AFC Pro ini, para pelatih setidaknya harus mengikuti 220 jam kursus. Dan juga AFC sudah mengusulkan pada 2017 bahwa semua pelatih tim yang bermain di Liga Champions Asia harus memiliki lisensi ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT