Liga Indonesia

Borneo FC Umumkan Hasil Quick Count, Soal Apa?

Jumat, 19 April 2019 10:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Borneofc.id
Stadion Segiri markas klub Borneo FC. Copyright: © Borneofc.id
Stadion Segiri markas klub Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Tak mau kalah dengan Pemilu 2019, klub sepak bola Borneo FC pun juga mengeluarkan quick count alias penghitungan cepat. Namun quick count yang dilakukan Pesut Etam bukan tentang Pemilu 2019.

Melalui akun Instagram resmi klub, Borneo FC mengeluarkan hasil quick count yang menyatakan bahwa mereka akan menambah kapasitas lampu penerangan di Stadion Segiri, Samarinda. Hal ini dilakukan agar markas Pesut Etam layak menggelar pertandingan di malam hari.

Manajemen Borneo FC menambah kapasitas lampu penerangan di Stadion Segiri hingga menembus batas minimal 800 lux. Sebelumnya, kapasitas penerangan di Stadion Segiri tidak sampai 800 lux.

Akibat masalah pencahayaan itu pula Borneo FC sempat berpindah home base pada sejumlah pertandigan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu.

Meski sudah meningkatkan kapasitas lampu, namun Borneo FC masih harus menunggu verifikasi dari PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) dan operator liga hingga Stadion Segiri dinyatakan resmi menggelar pertandingan malam hari.

Sebagai informasi, PSSI dan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang mempersiapkan proses verifikasi klub guna menyambut Liga 1 2019.

Proses verifikasi dokumen klub dan aspek pendukung, salah satunya stadion, diharapkan seleasai pada tannggal 29 April 2019 mendatang. Hasil verifikasi tersebut akan menentukan layak atau tidaknya suatu klub mengikuti kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola ndonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM