Bursa Transfer

Di PHP Banyak Pemain, Barcelona Ingin Boyong Penyerang Everton Ini

Jumat, 19 April 2019 12:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Skysports
Richarlison, bintang Everton yang diincar Barcelona Copyright: © Skysports
Richarlison, bintang Everton yang diincar Barcelona

INDOSPORT.COM - Setelah gagal mendaratkan beberapa pemain untuk memperkuat lini depan, Barcelona kini mencoba untuk mendatangkan striker muda Everton, Richarlison.

Pemain asal Brasil itu telah membuat beberapa klub besar Eropa tertarik untuk mendapatkan jasanya sejak pertama kali ia tiba di Benua Biru saat membela Watford pada musim 2017/18.

Setelah diboyong Everton pada awal musim 2018/19, Richarlison semakin menunjukan kualitasnya. Ia berhasil mencetak 12 gol dalam 32 pertandingan musim ini.

Apalagi sekarang pemain berusia 21 tahun tersebut telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional Brasil. Sesuatu yang jarang terjadi pada pemain yang berharga 3 juta euro (atau setara 47 miliar rupiah) dua tahun lalu itu.

Dilansir dari laman berita olah raga asal Spanyol, Marca, direktur olah raga Barcelona, Eric Abidal sudah menargetkan Richarlison untuk menjadi pelapis Luis Suarez yang kini telah memasuki usia senja.

Sebenarnya Blaugrana beberapa kali sudah mencari nama untuk pelapis Suarez, namun selalu gagal karena satu dan lain hal.

Sebagai contoh, Krzysztof Piatek memilih bergabung dengan AC Milan pada Januari lalu, striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic nampaknya lebih condong ke Real Madrid, dan Marcus Rashford pasti akan dibanderol sangat mahal oleh Manchester United.

Namun untuk mendatangkan Richarlison ke Camp Nou juga bukan perkara mudah. Barcelona harus mengeluarkan dana minimal 50 juta euro (sekitar 790 miliar rupiah) dan Richarlison sejatinya belum memegang paspor Eropa.

Itu berarti, Richarlison masih terdaftar sebagai pemain non Eropa, sesuatu yang tidak terlalu menguntungkan untuk Barcelona karena akan menghabiskan kuota pemain non Eropa. Walaupun begitu, Richalison tetap menjadi target nomor satu Barcelona untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM.