Liga Inggris

Jarang Main, Manchester United Ternyata Tetap Beri Sanchez Gaji Berlimpah

Jumat, 19 April 2019 11:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 101greatgoals
Alexis Sanchez ternyata mendapat gaji dalam jumlah besar meskipun jarang memperkuat Manchester United. Copyright: © 101greatgoals
Alexis Sanchez ternyata mendapat gaji dalam jumlah besar meskipun jarang memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United secara diam-diam memberikan insentif kepada Alexis Sanchez setiap kali ia tampil memperkuat klub.

Dilansir dari media Metro.co.uk, insentif tersebut diyakini menjadi bagian dari kesepakatan pihak The Red Devils dengan sang pemain dalam upaya mendatangkannya ke Old Trafford musim lalu.

Kesepakatan tersebutlah yang dipercayai sukses membuat pemain Chili itu akhirnya memilih Manchester United ketimbang Manchester City, meskipun ia ramai diberitakan akan merapat ke Stadion Etihad sebelumnya.

Padahal, persetujuan kubu Setan Merah menggaji Sanchez lebih tinggi dari para pemain bintangnya seperti Paul Pogba, telah membuat mereka marah dengan kebijakan klub. Terlebih lagi, gaji yang diberikan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut sangat tidak sesuai dengan perfoma yang diberikannya untuk Manchester United.

Musim ini saja, pemain berkebangsaan Chili tersebut baru tampil sebanyak 24 kali dan baru berhasil mencetak 2 gol dan 4 assist. Persoalan tentang gaji yang diterima Sanchez pun dikabarkan menjadi perbincangan agen-agen pemain lainnya seperti Ander Herrera dan David de Gea.

Kedua agen sang pemain itu menilai Manchester United seharus juga bisa melakukan hal yang sama untuk kliennya dan tidak hanya berat sebelah pada satu pemain saja.

Pemain kelahiran 1988 itu menerima bayaran sebesar 400 ribu poundsterling (setara Rp7,3 miliar) tiap minggunya  atau sekitar 26 juta poundsterling (setara Rp474,43 miliar) tiap tahunnya.

Gaji yang diterima Sanchez, 11 juta poundsterling (setara Rp200,77 miliar)  lebih banyak dari yang diterima Paul Pogba saat dia menjadi pemilik gaji termahal di Old Trafford.

Bahkan tak hanya mendapat gaji yang lebih tinggi dari para pemain Manchester United yang lainnya, Eks pemain Arsenal juga mendapat insentif sebesar 75 ribu poundsterling (setara 1,36 miliar rupiah) setiap kali ia tampil bersama Setan Merah. Setelah kedatangannya ke Old Trafford musim lalu, pengeluaran klub pun meningkat 10 persen dari sebelumnya.

Sayangnya, bayaran yang tinggi itu sangat bertolak belakang dengan perfoma yang diberikan Sanchez untuk klub. Musim ini ia banyak cedera dan baru tampil sebanyak lima kali di bawah arahan pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United pun diyakini akan segera menjualnya musim depan untuk mengurangi pengeluaran klub.

Kontrak Sanchez sendiri di Old Trafford baru akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang. Jika tak ingin rugi, Setan Merah harus menjualnya musim depan karena harganya pasti akan jauh lebih murah jika mereka memutuskan menjual pemain yang tahun ini akan genap berusia 31 tahun tersebut pada musim panas tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COMT