Liga Indonesia

Ungkapan Manis Mata Najwa di Hari Jadi PSSI

Jumat, 19 April 2019 23:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hari ini Jumat (19/04/19) tidak terasa PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) sudah menginjak usia sangat tua, 89 tahun. Sayangnya tidak hanya semakin tua, semakin banyak pula kontroversi yang terjadi selama beberapa dekade ini.

Kontroversi di PSSI dimulai dari kasus korupsi Nurdin Halid hingga kasus yang menjerat pengganti ketua PSSI Joko Driyono. Hingga saat ini sudah terjadi beberapa penggantian ketua PSSI dalam kurun waktu kurang dari setahun di tahun 2019.

Salah satu pihak yang cukup berani membongkar kasus mafia bola ini adalah acara Mata Najwa. Acara yang dipimpin oleh Najwa Shihab ini berhasil membuka kedok kebobrokan sistem badan sepakbola nasional itu.

Bahkan secara terang-terangan acara talkshow ini melakukan penyelidikan mendalam dalam episode berjudul PSSI bisa apa? Yang dikemas dalam 4 jilid menunjukan daftar panjang sisi gelap organisasi sepak bola Nasional ini.

Namun walaupun sempat mengalami situasi yang cukup panas antara Acara Mata Najwa dan PSSI hal tersebut tidak membuat dua-duanya terpaut pada konflik tak berujung di Indonesia.

Terbukti di hari jadi PSSI yang ke-89, acara yang dipimpin Najwa Shihab ini memberikan ungkapan manis sebagai dukungan atau sindiran secara halus agar PSSI bisa segera membenahi diri. Terutama di berbagai masalah yang kini menderu salah satu organisasi besar di Indonesia ini.

Postingan ungkapan manis ini juga sudah diunggah oleh akun media sosial Najwa Shihab sendiri. Melalui captionnya wanita berusia 41 tahun ini menginginkan perubahan yang segera pada PSSI.

Postingan ini pun memberikan berbagai reaksi dari para followersnya yang kebanyakan mendukung harapan Najwa.

“Jangan berhenti memberantas para mafia PSSI,” tulis tik_an_tik

 “Iya manis banget salamnya,” tulis akun lainnya  triariono

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada

Mayoritas masyarakat Indonesia sudah merasa geram dengan rusaknya organisasi itu, postingan dan aksi yang telah dilakukan acara Mata Najwa ini seolah merujuk harapan yang sangat diinginkan oleh masyarakat untuk adanya gerakan perubahan.

Ungkapan yang telah diberikan Najwa ini seolah menunjukan harapan Indonesia untuk hasil yang baik di usia yang tua ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT