Liga Spanyol

Barcelona vs Real Sociedad: Perkiraan Susunan Pemain, Messi Jadi Andalan

Sabtu, 20 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros / Getty Images
Pemain Barcelona usai pertandingan selesai melawan Atletico Madrid di Camp Nou Minggu (07/04/19). Alex Caparros / Getty Images Copyright: © Alex Caparros / Getty Images
Pemain Barcelona usai pertandingan selesai melawan Atletico Madrid di Camp Nou Minggu (07/04/19). Alex Caparros / Getty Images

INDOSPORT.COMBarcelona akan menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga 2018/19 pada Minggu (21/4/19) dini hari WIB. Berikut perkiraan susunan pemain yang mungkin bakal diturunkan di mana Lionel Messi kembali jadi andalan untuk mencetak gol bagi kubu tuan rumah.

Pada laga lanjutan pekan ke-33 LaLiga musim 2018/19, pemuncak klasemen Barcelona kembali tampil di hadapan publik sendiri saat berhadapan dengan tim papan tengah, Real Sociedad, di Stadion Camp Nou.

Dalam laga Barcelona vs Real Sociedad nanti, tuan rumah El Barca datang dengan kepercayaan diri yang tinggi usai berhasil menaklukan Manchester United pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) lalu.

Meski menjamu tim papan tengah, Barcelona tetap diprediksi menurunkan skuat terbaiknya demi mengamankan tiga poin penuh, plus menjauhkan diri dari kejaran Ateltico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Pelatih Ernesto Valverde kemungkinan bakal menurunkan kembali duet Lionel Messi dan Luis Suarez, dan memberi kesempatan Ousmane Dembele untuk unjuk gigi dalam pertandingan nanti.

Trio tersebut akan saling bahu-membahu untuk membongkar rapatnya pertahanan Real Sociedad, yang dikawal Diego Llorente dan Aritz Elustondo.

Keduanya memang cukup solid dalam menjaga gawang The Txuri-urdinak. Bahkan, Diego Llorente sukses menjaga lini pertahanan Real Sociedad untuk tidak kebobolan saat mengalahkan Real Madrid 2-0 pada awal Januari 2019.

© David Ramos/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Manchester United. Copyright: David Ramos/Getty ImagesSelebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Manchester United.

Sementara di sektor gelandang, Barcelona masih sangat berharap dengan penampilan apik Sergio Busquets di mana pemain berusia 30 tahun tersebut memang begitu kokoh sebagai gelandang jangkar dan terbukti membuat Manchester United tak bisa berkutik dalam dua leg perempatfinal Liga Champions kemarin.

Sergio Busquets akan diapit oleh dua gelandang yang mampu melepaskan umpan akurat, macam Ivan Rakitic dan gelandang muda Arthur Henrique.

Sementara lini tengah Real Sociedad berpotensi dihuni dua gelandang muda Spanyol, Igor Zubeldia dan Mikel Merino yang akan mengawal Rubén Pardo dalam mengorganisasi permainan.

Lebih lengkapnya berikut susunan pemain yang kemungkinan bakal diturunkan dalam laga Barcelona vs Real Sociedad, Minggu (21/04/19) dini hari WIB.

Barcelona (4-3-3)
Marc-André ter Stegen (GK)
Jordi Alba (FB), Clément Lenglet (CB), Gerard Piqué (CB), Nélson Semedo (FB)
Ivan Rakitic (CM), Sergio Busquets (CM), Arthur (CM)
Ousmane Dembélé (FW), Luis Suárez (CF), Lionel Messi (FW).

Real Sociedad (4-3-3)
Rulli (GK)
Theo Hernández (FB), Aritz Elustondo (CB), Diego Llorente (CB), Joseba Zaldua (FB)
Rubén Pardo (CM), Igor Zubeldia (CM), Mikel Merino (CM)
Mikel Oyarzabal (FW), Willian José (CF), Juanmi (FW).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar LaLiga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.