Liga Spanyol

Barcelona vs Real Sociedad: Valverde Tak Ingin Anak Asuhnya Lengah

Sabtu, 20 April 2019 21:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak lengah saat menjamu Real Sociedad Minggu (21/04/19) dini hari WIB. Sang juru taktik ingin Lionel Messi cs tetap fokus demi mengunci gelar LaLiga musim 2018/19 ini.

Statistik pertemuan kedua tim memang lebih berpihak pada Barcelona. Dalam 18 pertandingan terakhir yang digelar di Camp Nou, Blaugrana selalu mampu menang atas Real Sociedad.

Jelang pertandingan nanti, Barcelona juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil mengalahkan Manchester United pada leg kedua perempatfinal Liga Champions dengan skor telak 3-0, Rabu (17/04/19).

Selain itu, Real Sociedad tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhirnya. Namun, statistik tersebut tetap tak membuat Valverde berleha-leha.

“Kami (Barcelona) bermain untuk memenangkan titel LaLiga dan kami tahu bagaimana cara untuk mendapatkannya,” ujar Valverde, dikutip dari Marca.

“Pertandingan ini bukanlah sekedar laga biasa, tetapi pertandingan bisa menjadi langkah yang sangat penting untuk meraih gelar juara (musim ini),” tegasnya.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 74 poin. Dengan enam laga tersisa musim ini, Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan raihan 65 angka sangat mungkin bisa mengejar.

Maka, pantas jika Valverde tak ingin meremehkan siapa pun lawan Barcelona di sisa musim ini. Keseriusan Valverde terlihat dari 18 daftar pemain yang telah dirilisnya jelang laga kontra Real Sociedad.

Pelatih berusia 55 tahun itu tetap tak mengistirahatkan nama-nama bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Berikut daftar nama pemain yang dirilis Barcelona jelang laga kontra Real Sociedad:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen

Bek: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, Nelson Semedo

Gelandang: Sergio Busquets, Arthur, Ivan Rakitic, Carles Alena, Arturo Vidal, Philippe Coutinho

Penyerang: Ousmane Dembele, Lionel Messi, Luis Suarez, Malcom

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol LainnyaHanya di INDOSPORT