Liga Indonesia

Ditanya Soal KLB PSSI, Ini Jawaban Ratu Tisha

Sabtu, 20 April 2019 11:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, belum bisa memastikan waktu untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). 

Karena menurut Tisha, ada beberapa tahapan sebelum menggelar KLB. PSSI saat ini masih menunggu surat rekomendasi dari induk organisasi sepak bola dunia yakni FIFA terkait kondisi sepak bola Indonesia. 

Lanjut Tisha menuturkan, jika surat rekomendasi tersebut sudah dikeluarkan oleh FIFA, baru pihak Exco PSSI mengambil langkah terkait agenda KLB. 

"Kita saat ini menunggu advice atau surat rekomendasi yang menyatakan dari FIFA seperti apa, atas usulan mereka," ucap Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/19). 

"FIFA menyerahkan pada PSSI dan akan ditarik kesimpulan seperti apa pada rapat Komite Eksekutif nanti, kita lihat saha, tunggu saja," jelas Tisha menambahkan. 

Sementara itu, desakan untuk segera menggelar KLB muncul dari beberapa voters salah satunya dari tim sepak bola Persib Bandung. 

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, KLB harus segera digelar untuk memilih ketua dan pengurus baru. Karena, jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan kondisi sepak bola Indonesia akan semakin terpuruk. 

Selain itu, beberapa voter sudah mulai memunculkan nama calon ketua PSSI. Bahkan Persib bersama Asprov PSSI Jawa Barat dan beberapa derah lainnya sudah menyatukan suara, mendukung Komjen Pol Mochamad Iriawan maju sebagai ketua PSSI. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM