Liga Italia

Juventus vs Fiorentina: Tim Tamu Bakal Tiru Taktik Ajax Amsterdam

Sabtu, 20 April 2019 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriele Maltinti/GETTYIMAGES
Selebrasi para pemain Fiorentina saat meraih kemenangan pada beberapa pekan lalu.jpg Copyright: © Gabriele Maltinti/GETTYIMAGES
Selebrasi para pemain Fiorentina saat meraih kemenangan pada beberapa pekan lalu.jpg

INDOSPORT.COM – Fiorentina akan meniru taktik Ajax Amsterdam di Liga Champions ketika berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19 pada Sabtu (20/04/19) malam WIB.

Juventus menderita dalam dua pertandingan terakhir. Mereka kalah dari SPAL dalam laga Serie A  Italia akhir pekan lalu, sebelum kemudian digulingkan oleh Ajax Amsterdam dari babak perempatfinal Liga Champions.

Ajax mampu memetik keunggulan pada leg kedua di kandang lawan dengan skor 2-1, setelah di leg pertama mereka harus bermain imbang 1-1 melawan raksasa Liga Italia.

Mengalahkan si Nyonya Tua tidaklah mudah, mengingat klub sudah cukup lama berpengalaman di turnamen antarklub se-Eropa tersebut. Namun, keajaiban tetap akan selalu terjadi.

Kesuksesan Ajax rupanya membuat pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, terinspirasi. Montella yang pernah menundukkan Juve dengan skor 4-2 di tahun 2014, yakin bahwa pertemuan akhir pekan nanti akan sangat istimewa.

“Kami akan menghadapi tim yang kuat yang telah menang selama delapan tahun dan terbiasa untuk bangkit. Klub besar yang tahu bagaimana bangkit dan membalikkan nasib dengan mudah,” kata Montella dilansir Football Italia.

“Saya sudah menyiapkan pertandingan untuk mencoba menang dan menyiapkan mental kita untuk selanjutnya, tanpa berpikir rival kami.”

“Untuk mendapatkan hasil seperti Ajax, Anda butuh kesabatan, dimana ini bukan hal biasa di Italia. Kami tidak harus melihat hasilnya dengan segera,” imbuhnya.

Ini menjadi laga pertama Montella sejak ditunjuk kembali menukangi Fiorentina. Eks striker AS Roma itu pernah menjadi juru taktik klub ini pada 2012-2015, dengan memimpin 153 laga. Ia memetik 81 kemenangan, 32 kali seri dan 40 kali kalah.  

Apabila Fiorentina berhasil meraih kemenangan atas tim besutan Masimillano Allegri, mereka akan menunda pesta perayaan gelar scudetto 2018/19 Juventus.

Fiorentina sendiri saat ini menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A Italia 2018/19, dengan perolehan 40 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT