Liga Indonesia

Liga 1 Tinggal 2 Pekan, PSS Sleman Justru Ditinggal Pemain Pilarnya

Sabtu, 20 April 2019 19:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Suhandi latihan bersama para pemain PSS Sleman. Copyright: © INDOSPORT
Suhandi latihan bersama para pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman harus kehilangan satu pemainnya dua pekan menjelang sepak mula Liga 1 2019. Dia adalah mantan gelandang PSMS Medan, Suhandi, yang telah meninggalkan tim Super Elang Jawa.

Hengkangnya pemain berusia 27 tahun itu cukup mengejutkan mengingat dia menjadi satu dari segelintir pemain PSS yang punya pengalaman di kompetisi kasta tertinggi. Manajer Retno Sukmawati, membenarkan perihal hengkangnya Suhandi.

"Iya Suhandi sudah pamit dengan kami karena alasan kedinasan. Dia tidak kembali lagi ke PSS," ungkap Retno saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (20/4/19).

Pemain yang bisa beroperasi di beberapa posisi itu memang berstatus aktif sebagai anggota TNI. Besar kemungkinan, Suhandi akan berlabuh ke Tira-Persikabo.

Disinggung soal rencana mencari pengganti Suhandi, Retno menyebut pihaknya akan mendatangkan pemain baru. Hanya saja, PSS kini fokus mencari pemain berusia muda.

"Kami fokus mencari pemain-pemain muda untuk memenuhi regulasi usia 23 tahun. Masih mencari pemain yang masuk slot itu," tambahnya.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, PSS akan memulai perjalanan di Liga 1 2019 dengan menyambangi markas PSM Makassar, Kamis (9/5/19). 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT